Peringati 25 Tahun Kematian Putri Diana, Film Dokumenter ‘Diana’ Rilis Tahun 2022

- 3 November 2020, 14:55 WIB
Putri Diana.
Putri Diana. / twitter.com/@ImagenRetro/

JAKSELNEWS.COM – Rumah produksi film Inggris/Amerika, Lightbox, serta agen penjualan dan distributor, Altitude, baru saja mengumumkan film dokumenter “Diana” yang akan segera hadir di layar lebar.

Film dokumenter yang menceritakan kisah Putri Diana tersebut dijadwalkan untuk rilis pada musim panas tahun 2022 di bioskop seluruh dunia untuk memperingati kematian Putri Diana.

Bekerja sama dengan HBO dan Sky, film “Diana” juga akan tayang di stasiun televisi HBO dan platform streaming HBO Max di Amerika Serikat, serta Sky Documentaries di Inggris.

Dalam produksinya, film “Diana” akan menggunakan data-data arsip yang ada seperti ribuan laporan berita, serta rekaman dan foto yang sebelumnya belum pernah ditampilkan ke publik untuk membuat film dokumenter yang menceritakan kisah kehidupan Putri Diana.

Sementara itu, film tersebut akan digarap oleh Ed Perkins yang sebelumnya telah memenangkan penghargaan Oscar melalui film “Black Sheep”.

“Meskipun kami menceritakan kisah yang telah diceritakan berulang kali, tujuan saya adalah untuk menampilkan cerita tersebut kepada penonton dan membuatnya terasa baru dan relevan seperti sebelumnya,” ujar Perkins.

“Gagasan untuk menggunakan data-data arsip akan memungkinkan kami untuk melibatkan penonton dalam narasi cerita seolah-olah hal tersebut sedang diceritakan di masa sekarang,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Simon Chinn dan Jonathan Chinn menambahkan bahwa mitologi seputar Putri Diana masih tetap kuat seperti sebelumnya.

“Mitologi seputar Putri Diana masih tetap kuat seperti sebelumnya, tetapi kami ingin menampilkan potret asli seorang wanita yang memiliki pengaruh luar biasa tak hanya pada Inggris, tetapi masyarakat luas. Dengan melakukan hal tersebut, kami juga ingin penonton tidak hanya memahami Diana, tetapi melalui ceritanya, dapat memahami bagaimana era pada masa itu membentuknya dan menghubungkan titik-titik antara keadaan dulu dan sekarang,” jelas Simon dan Jonathan.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Variety


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah