Kekinian, Yuk Ikut Berpartisipasi dalam Dua Aplikasi Polres Jakarta Selatan

- 23 Februari 2022, 10:40 WIB
Polres Jakarta Selatan Dukung Jakarta Selatan menjadi ‘Smart City
Polres Jakarta Selatan Dukung Jakarta Selatan menjadi ‘Smart City /Google Play

JAKSELNEWS.COM - Dengan adanya perkembangan teknologi, Polres Jakarta Selatan juga melakukan berbagai inovasi berbasis IT untuk meningkatkan layanan publik. 

Jakarta Selatan sendiri disebut sedang dalam masa perkembangan menuju ‘Smart City’. Oleh karena itu, Polres Jakarta Selatan pun berusaha melakukan inovasi agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat demi melayani publik, menciptakan keamanan dan kenyamanan bersama bagi warga Jakarta Selatan. 

Nah, sudah tahukah kamu jika Polres Jakarta Selatan memiliki dua aplikasi yang dapat kamu bawa bersama dengan smartphone kamu kemanapun kamu pergi? Seperti apa manfaat kedua aplikasi tersebut? Berikut penjelasannya.

Baca Juga: Simak 5 Tempat Sewa Tenda Jakarta Selatan yang Dapat Dijadikan Pilihan

1.QlueApp - Bantu Polres Jakarta Selatan Kendalikan Kasus Narkoba 

Sejak 2017, Polres Jakarta Selatan berkolaborasi dengan Qlue untuk meningkatkan layanan publik. Kolaborasi ini menunjukkan jika penegakan hukum dan upaya meningkatkan partisipasi masyarakat dapat didukung oleh adanya teknologi. 

Melalui QlueApp, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama dengan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Laporan warga yang masuk melalui aplikasi Qlue dapat dipantau perkembangannya melalui aplikasi atau melalui mycity.qlue.id.

QlueApp tidak hanya berfungsi sebagai kanal pelaporan tetapi juga dapat dimanfaatkan sebagai bahan analisis data mengenai sebaran penyalahgunaan narkoba di daerah Jakarta Selatan.

Baca Juga: Cari Kost di Jakarta Selatan? Simak Beberapa Situs yang Akan Mempermudahmu

Dengan aplikasi ini, Polres Jakarta Selatan dapat menganalisis daerah dengan tingkat penyalahgunaan narkoba yang tinggi sehingga dapat menentukan langkah praktis untuk mencegah atau mengatasi hal tersebut. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber SMART Jaksel


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x