Diperkirakan akan Hujan, Jakarta Selatan Bersiap

- 5 Oktober 2020, 13:21 WIB
Antisipasi Banjir oleh Pemkot Jakarta Selatan
Antisipasi Banjir oleh Pemkot Jakarta Selatan /Kolase dari Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, kota Jakarta Selatan akan diguyur hujan disertai kilat dan angin kencang sore nanti. Sedangkan pada Selasa, 6 Oktober besok malam, Jakarta Selatan juga diperkirakan akan diguyur hujan ringan. Menyusul hujan berturut yang akan melanda kota Jakarta Selatan, Pemkot Jakarta Selatan pun segera bergerak cepat untuk mengantisipasi terjadinya banjir di jalan maupun permukiman warga.

Pada Senin, 5 Oktober 2020, Asisten Pemkot Jakarta Selatan, Mahludin meninjau kegiatan pembersihan saluran air di wilayah Gandaria Utara, Kebayoran Baru agar tidak ada genangan air lagi di wilayah tersebut jika hujan kembali melanda kota Jakarta Selatan. Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Selatan, Marullah Matali bersama Mustajab selaku Kasudin SDA Jakarta Selatan juga meninjau pembuatan dan perbaikan saluran tali-tali air di sepanjang Jalan Gatot Subroto dan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilakukan pada Minggu, 4 Oktober 2020 kemarin. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji pada hari yang sama meninjau kegiatan kerja bakti pengerukan lumpur di Phb Muhasyim RW 06, Cilandak, Jakarta Selatan. Pengerukan lumpur ini dilakukan mandiri menggunakan alat sederhana oleh elemen masyarakat bersama petugas PPSU.  

“Diharapkan, dengan dilakukannya pembersihan ini dapat mencegah terjadinya genangan atau banjir yang diakibatkan saluran mampet atau dangkal, sehingga air meluap saat hujan turun dengan intensitas tinggi,” ujar Isnawa Adji seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id.

Setelah melakukan peninajuan di Cilandak, Isnawa juga melakukan pengecekan terhadap Rumah Pompa Poncol, Gandaria Selatan.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Twitter selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini