Terkena Longsor dan Banjir, Sejumlah Dokumen dan Surat Penting Warga Ciganjur Rusak

- 15 Oktober 2020, 13:21 WIB
Banjir setinggi 75 cm sampai 1,5 meter di wulayah Ciganjur Kecamatan Jagakarsa Sabtu malam 10 Oktober 2020, terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan menyebabkan tanah longsor,  satu korban jiwa dilaporkan meninggal warga telah di evakuasi oleh Pemkot Jaksel Minggu (11/9/2020) dini hari, dilaporkan juga sekitar 300 rumah terkena banjir
Banjir setinggi 75 cm sampai 1,5 meter di wulayah Ciganjur Kecamatan Jagakarsa Sabtu malam 10 Oktober 2020, terjadi sekitar pukul 19.00 WIB dan menyebabkan tanah longsor, satu korban jiwa dilaporkan meninggal warga telah di evakuasi oleh Pemkot Jaksel Minggu (11/9/2020) dini hari, dilaporkan juga sekitar 300 rumah terkena banjir /wuri setyainingsing/beritajakarta

JAKSELNEWS.COM - Sejumlah warga di Jalan Damai, Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan mengalami kerusakan dokumen administrasi kependudukan dan surat-surat penting karena longsor dan banjir yang terjadi di wilayahnya.

Dilansir oleh Jakselnews.com dikutip dari Antara News, salah beberapa warga Kelurahan Ciganjur menyampaikan keluhannya mengenai dokumen dan surat milik mereka yang rusak, pada Kamis 14 Oktober 2020.

Tati (50) selaku warga Kelurahan Ciganjur yang terkena dampak bencana longsor dan banjir menyampaikan bahwa dirinya belum berhasil menemukan dokumen Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik dirinya dan kartu pensiun milik almarhum suaminya yang diperkirakan hilang.

Selain itu, Tati menyampaikan pada saat longsor dan banjir terjadi dirinya tidak sempat mengamankan dokumen administrasi kependudukan miliknya sehingga dokumen itu rusak terkena banjir dan longsor. 

Selain Tati, Harry Ramadhani (31), selaku salah satu warga Kelurahan Ciganjur juga kehilangan beberapa surat-surat penting diantaranya Ijazah SMP, Ijazah SMK, KTP, dan Buku Nikah.

Ia berharap bahwa pemerintah dapat mempermudah pengurusan bagi warga yang kehilangan dokumen serta surat-surat penting.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Jakarta Selatan, Abdul Harris, menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk membantu warga yang terkena dampak bencana banjir dan longsor dalam membuat penggantian dokumen administrasi.

“Saat ini kita masih lakukan pendataan, pergantian akan dilakukan secara paralel dengan pergantian dokumennya,” ujar Harris.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Antara News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini