Hari HAM Sedunia, Fadli Zon Sebutkan Bukti Buruknya Penegakan HAM di Indonesia

- 10 Desember 2020, 20:57 WIB
Peringati Hari HAM Sedunia, Fadli Zon: Buruknya Penegakan HAM di Indonesia
Peringati Hari HAM Sedunia, Fadli Zon: Buruknya Penegakan HAM di Indonesia /

 

JAKSELNEWS.COM – Hari ini 10 Desember 2020 merupakan peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia.

Namun, sebagaimana diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu pada Senin, 7 Desember 2020 dini hari, terjadi peristiwa penembakan enam Laskar FPI oleh salah satu anggota Polri yang terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Kasus tersebut pun langsung membuat geger netizen tanah air, tak terkecuali salah satu Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, yang kerap memberikan komentarnya terkait kasus yang berhubungan dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Melalui akun Twitter miliknya, Fadli Zon membuat sebuah utas dan menyebutkan bukti buruknya penegakan HAM di Indonesia dengan mengusung tagar #HariHAM2020.

“Hari ini 10 Desember 2020, kita memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia dengan wajah muram. Penembakan yang menewaskan enam orang warga sipil anggota Front Pembela Islam (FPI) oleh aparat kepolisian di Karawang, Senin, 7 Desember 2020 kemarin, menjadi penanda buruknya penegakkan HAM di Indonesia #HariHAM2020,” tulis Fadli Zon dalam cuitannya di Twitter.

Seperti diketahui, dalam peristiwa penembakan tersebut, terdapat enam orang Laskar FPI yang tewas tertembak, sementara empat orang lainnya melarikan diri.

Dikabarkan, dari keenam korban tersebut, lima diantaranya berusia dibawah 25 tahun. Menurut Fadli, mereka seharusnya menjadi calon generasi penerus bangsa.

Fadli Zon kemudian mengatakan bahwa Presiden seharusnya segera membentuk tim gabungan pencari fakta (TGPF) dengan berbagai pihak.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x