Lagi, Pekerja Migran Indonesia Terkonfirmasi Positif Virus COVID-19 di Batam

- 11 Agustus 2020, 14:56 WIB
RATUSAN pekerja migran Indonesia tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Kamis 21 Mei 2020.*
RATUSAN pekerja migran Indonesia tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre, Kamis 21 Mei 2020.* /ANTARA/

Jakselnews.com - Enam orang pekerja imigran Indonesia terkonfirmasi positif COVID-19 saat tiba di bandara di Pelabuhan Internasional Batam Center. 

Hal ini diketahui setelah mengikuti serangkaian proses test COVID-19 yang diadakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Kepulauan Riau.

Mengikuti pada lansiran artikel berita sebelumnya di pikiran-rakyat.com dengan judul Enam Pekerja Migran Indonesia Positif Covid-19 Saat di Batam Muhammad Rudi, selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Kota Batam menjelaskan bahwa pada Sabtu, 1 Agustus 2020 lalu, ia memperoleh laporan dari Laboratorium BTKLPP Batam dari hasil swab test tersebut menghasilkan data sekitar 6 orang dari pekerja migran yang datang dari Luar Negeri tersebut terkonfirmasi positif virus COVID-19.

Baca juga: Misteri Kapal Pesiar Membeku di Antartika, dari Gambar Google Earth Hingga Teori Konspirasi

Sehingga total menjadi 23 orang pekerja imigran dinyatakan positif virus Corona pada Jumat 31 Juli 2020 dan telah dirawat di rumah sakit Pulau Galang.

Sebelumnya pemeriksaan yang dilakukan oleh satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam itu diikuti oleh sebanyak 54 pekerja migran dari Malaysia dan Singapura yang tiba di Pelabuhan Internasional Batam Centre pada tanggal 28 Juli lalu.

Pada saat tiba di pelabuhan internasional tersebut, para pekerja imigran langsung diarahkan untuk mengikuti test swab tersebut. 

Baca juga: Gol Semata Wayang Fernandes Bawa Manchester United Melaju ke Semifinal

Selanjutnya setelah proses pengecekan melalui tes swabitulah mulai menampilkan data dengan sebanyak 17 orang dinyatakan positif COVID-19 dan juga hari ini ditambahkan dengan 6 orang pekeja imigran dinyatakan positif virus Corona, sehingga menambah total jumlah pekerja imigran yang masuk dalam kasus positif virus Corona yaitu menjadi 23 orang. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x