Viral! Mahasiswi Ini Ubah Pancasila Jadi Pancasalah saat Demo Tolak UU Ciptaker, Siapa Dia?

- 8 Oktober 2020, 16:07 WIB
Nabila Syadza alias Ka Sasa, mahasiswi yang ubah Pancasila jadi Pancasalah saat demo tolak UU CIptaker.
Nabila Syadza alias Ka Sasa, mahasiswi yang ubah Pancasila jadi Pancasalah saat demo tolak UU CIptaker. /Twitter.com/@donnyrgpratama

JAKSELNEWS.COM - Gelombang pergerakan demonstrasi menolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) alias Omnibus Law antara mahasiswa dan buruh kini mulai memadati sejumlah titik.

Tak sedikit pula aksi yang menimbulkan gesekan dengan aparat yang mengawal kegiatan tersebut.

Akan tetapi, ada satu aksi seorang mahasiswi yang rupanya menjadi sorotan publik netizen.

Hal itu lantaran viral sebuah video singkat kurang dari satu menit yang menunjukkan sosok seorang mahasiswi saat berorasi dengan megaphone-nya.

Bukan sekadar orasi, mahasiswi yang diketahui mengenakan kaos hitam dipadu jeans biru muda yang sobek di paha kanan ini mengubah ‘Pancasila’ menjadi ‘Pancasalah’.

Akan tetapi, aksinya ini justru menuai kagum dan pujian dari netizen.

Dilansir Jakselnews.com dari artikle Jakbarnews.Pikiran-Rakyat.com berjudul Heboh Mahasiswi Ubah Pancasila Jadi Pancasalah saat Demo Tolak Omnibus Law, Ini Sosok dan Bunyinya, di tengah kepulan asap hitam yang membumbung dan berada dekat api yang menyala, mahasiswi ini berseru semangat bahwa Indonesia bukan lagi negara Pancasila melainkan negara ‘Pancasalah’.

"Tendangan dibalas tendangan, darah dibalas darah. Negara kita yang katanya negara Pancasila menjadi negara Pancasalah," ujarnya.

“Satu, Ketuhanan yang Maha Hormat. Dua, Kemanusiaan yang Adil bagi Para Birokrat. Tiga, Persatuan Para Investor. Empat, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Khikmat Penindasan dalam Permusyawaratan Diktatorial. Lima, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Kelas Atas,” lanjut dia.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: JAKBARNEWS


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x