Yahoo Answer Akan Ditutup Permanen

- 6 April 2021, 15:55 WIB
Yahoo Answers Akan Ditutup Secara Permanen
Yahoo Answers Akan Ditutup Secara Permanen /Foto : Pixabay/

JAKSELNEWS.COM - Yahoo Answer kabarnya akan ditutup secara pada tanggal 4 Mei 2021 setelah 16 tahun beroperasi. Sejak tanggal 20 April 2021 para pengguna Yahoo Answer tidak dapat mengunggah apapun lagi di Yahoo Answer.

Setelah tanggal situs ditutup, pengguna akan diarahkan halaman utama Yahoo. Selain itu para pengguna dapat mengunduh data  mereka hingga 30 Juni 2021. Setelah itu, semua data-data yang berhubungan dengan Yahoo Answer akan dihapus secara permanen.

Selain itu, Yahoo telah membuat FAQ terkait informasi lebih lanjut tentang bagaimana pengguna dapat mengunduh salinan dari setiap data yang ingin diunduh pengguna.

Baca Juga: Belum Terima Skrip yang Akan Selalu Penuh Kejutan, Para Aktor 'Penthouse' Ikut Prediksi Alur Cerita Season 3

Kemudian, alasan penutupan Yahoo Answer yaitu karena kurang populer jika dibandingkat dengan Reddit dan Quora yang lebih menarik daripada Yahoo Answer.

Dilansir Jakselnewes dari PC Mag pada Selasa, 6 Maret 2021, menurut laporan SimilarWeb, Yahoo Answers menempati peringkat ke-840 situs yang paling banyak dikunjungi di AS dan menarik sekitar 60 juta kunjungan pada bulan Februari. Sebaliknya, Quora menarik 504 juta.

"Meskipun Yahoo Answers pernah menjadi bagian penting dari produk dan layanan Yahoo, ini menjadi kurang populer selama bertahun-tahun karena kebutuhan anggota kami telah berubah," tulis pengumuman Yahoo dalam email yang dikirimkan kepada pengguna.

Baca Juga: Korea Utara Resmi Tidak akan Bergabung pada Olimpiade Tokyo

Pemilik Yahoo, Verizon belum menutup Yahoo Answer. Namun pada tahun lalu, perusahaan juga sempat ingin menutup situs lain seperti Yahoo Groups dengan alasan sedikitnya pengguna dengan rentang usia dibawah 20 tahun.***

Editor: Husain F.P

Sumber: PC Mag


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x