Jadi Atlet Esport Pro, Tangan Kanan 'Faker' Dapat Asuransi Senilai Rp12 Miliar

- 6 Agustus 2020, 11:54 WIB
Lee
Lee /Instagram/ng_ha_my_/

JAKSELNEWS - Lee “Faker” Sang-hyeok, seorang atlet esport yang sempat menjadi pemenang di dalam turnamen League of Legends World Championship sebanyak 3 kali ini mendapatkan asuransi tangan kanan senilai Rp12 Miliar dari manajemen timnya, T1. Kabarnya, tangan kanan tersebut diasuransikan oleh T1 kepada Hana Bank di Korea Selatan.

Kabar mengejutkan ini dilakukan oleh T1 Esports demi mencegah terjadinya sesuatu hal yang tidak diinginkan pada tangan kanan atlet profesional mereka.

Seperti yang dituliskan oleh T1 Esport pada akun resmi Twitternya, “Hana Bank telah bergabung dengan T1 sebagai partner finansial kami. Hana Bank bakal memberi konsultan finansial kepada pemain T1,”.

Baca juga: 10 Game Online Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Sangat mengejutkan, bukan? Pasalnya, atlet esport di Korea Selatan sudah bekerja layaknya atlet profesional olahraga lainnya, dimana setiap kesehatan dan kesejahteraannya sangat diperhatikan demi bisa mengharumkan nama negara.

Terutama pada divisi League of Legends (LoL). Karena divisi LoL merupakan salah satu divisi esport yang menyumbangkan kemenangan, prestasi, sponsor dan penggemar terbanyak.

Sempat Dapat Tawaran untuk Menentukan Gajinya Sendiri

Faker saat ini mendapatkan gaji sebesar US$2.5 juta (sekitar Rp3.6 M) per tahun.

Besaran gaji tersebut bukan karena masalah gengsi saja. Saat ini, ada cukup banyak sponsor yang telah bergabung dengan T1 Esports. Bahkan, total uang hadiah dari turnamen yang telah didapatkan adalah sebesar US$1.2 juta (Rp12 M).

Baca juga: PSBB Diperpanjang, Ini 7 Situs Download Game PC Gratis untuk Menemani WFH Kamu

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x