5 Penyebab Otak Menjadi Lemot dan Cara Mengatasinya, Wajib Kamu Ketahui!

- 23 Desember 2021, 07:39 WIB
Oang yang stress dengan cara menyendiri.
Oang yang stress dengan cara menyendiri. /Pexels/

JAKSELNEWS.COM - Otak memiliki peranan yang sangat penting bagi tubuh untuk memberikan perintah kepada seluruh organ tubuh. Jika organ ini rusak, maka organ lainnya pun akan mengalami masalah. 

Bahkan jika ini terjadi maka akan berpengaruh sekali pada organ vital, seperti jantung. Oleh karena itu, sebagai manusia tentunya kita harus menjaga otak kita agar tetap bisa berfungsi dengan baik.

Otak yang lemot ternyata bukan disebabkan oleh faktor genetik, hal ini ternyata disebabkan oleh gaya hidup sehari-hari. Jika itu dibiarkan, akan mengakibatkan otak kamu bakal menyusut dan menyebabkan demensia (pikun) atau bahkan Alzheimer. 

Untuk menjaga agar fungsi otak bekerja dengan maksimal dan organ tubuh lain bekerja dengan baik, maka perlu juga untuk selalu melatih dan mengasah kinerja otak. 

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Jantung Pisang yang Perlu Kamu Ketahui

Melansir dari berbagai sumber, berikut ini penyebab otak kamu menjadi lemot dan cara mengatasinya.

1. Jarang melatih otak

Otak yang jarang dilatih untuk berpikir ternyata dapat membuat penurunan kinerja otak itu sendiri. Salah satu cara untuk menghindari kondisi tersebut, kamu bisa mencoba untuk bermain permainan yang mengasah otak seperti puzzle, catur, atau teka-teki silang.

2. Stress

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai sumber sehatq.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x