7 Makanan yang Wajib Disajikan Saat Perayaan Natal, Apa Saja?

- 24 Desember 2021, 11:25 WIB
Ilustrasi: Inilah 10 makanan Natal tradisional unik dari berbagai belahan dunia part 1
Ilustrasi: Inilah 10 makanan Natal tradisional unik dari berbagai belahan dunia part 1 /Pixabay/Annika1707

JAKSELNEWS.COM - Perayaan hari raya Natal merupakan momen penting untuk kamu berkumpul dan merayakan acara ini bersama keluarga maupun kerabat dekatmu.

Berbagai dekorasi khas Natal pun dipasang di seluruh penjuru rumah untuk memeriahkan suasana. Selain itu, saat acara kumpul keluarga biasanya juga disajikan makanan khas yang dapat menambah semarak perayaan Natal. 

Saat hari Natal tiba, beragam tradisi dilakukan dan berbagai menu masakan disajikan bagi seseorang yang merayakannya. Di Indonesia, terdapat pula beragam makanan Natal khas Indonesia dari berbagai daerah.

Tak heran jika akhirnya ada banyak sekali menu-menu hidangan khas Natal yang cita rasanya identik sebagai makanan khas Natal. Sama halnya dengan ketupat yang biasa disantap saat Lebaran atau sate kambing yang identik dengan Idul Adha.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Film Horor Terbaik Penuh Ketegangan!

Berikut ini, beberapa makanan yang cocok disajikan saat perayaan Natal yang dilansir dari Jakselnews.com dari berbagai sumber :

1.Klappertaart

Klappertaart merupakan makanan khas Natal Indonesia dari Manado. Kue manis yang terbuat dari kelapa, telur, tepung, susu, dan mentega ini kerap disantap sebagai hidangan penutup. Konon, klappertaart merupakan makanan yang terpengaruh dari Belanda.

2.Ikan bumbu kuning

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x