Lakukan 5 Cara Ini Agar Kamu Tidak Bad Mood, Bersyukur Salah Satunya

- 7 Januari 2022, 08:48 WIB
Ilustrasi Bad Mood, lakukan beberapa hali berikut ini.
Ilustrasi Bad Mood, lakukan beberapa hali berikut ini. //Floresterkini.com

JAKSELNEWS.COM - Pasti setiap orang pernah merasakan bad mood yang dapat disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari tekanan pekerjaan, patah hati, atau bahkan hal-hal kecil yang membuat kamu kesal.

Sebuah studi dari University of Warwick, menyimpulkan bahwa perasaan gembira atau sedih ternyata memiliki kecenderungan untuk menyebar ke seluruh lingkungan sosial. 

bad mood ternyata bisa bikin seseorang malas beraktivitas, malas kerja, dan malah jadi bisa merugikan diri sendiri. Hal ini bisa menyerang kapan saja, tanpa peringatan, tetapi tentu ada penyebabnya. 

Untuk mengatasinya, kamu perlu mood booster guna memperbaiki suasana hati dan mencegah depresi. Jika suasana hati membaik, aktivitas yang kamu lakukan akan terasa lebih menyenangkan dan tentunya berpengaruh pada produktivitas.

Baca Juga: Ciri-ciri Doa Kita Dikabulkan Allah SWT

Badmood juga kita bisa hindari dengan melakukan hal-hal yang positif. Seperti dilansir Jakselnews.com dari meaningful.me, berikut cara agar biar kamu tidak gampang bad mood, diantaranya :

1.Jangan terlalu overthinking 

Seperti menghabiskan waktu berjam-jam untuk memikirkan hal yang belum tentu terjadi atau hal yang belum tentu ada manfaatnya akan berakibat pada kecemasan dan bisa membuat kamu tertekan. 

Overthinking semakin akan mempersulit penyelesaian masalah karena itu membuat kamu tidak bisa berpikir rasional. Jadi berpikirlah sewajarnya karena berpikir itu juga penting, tapi jangan overthinking.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: meaningful.me


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x