Sedang Mengalami Hidung Tersumbat? Begini Cara Mengatasinya

- 7 Januari 2022, 07:15 WIB
Hidung tersumbat terkadang bisa menyebabkan sakit kepala yang mengganggu
Hidung tersumbat terkadang bisa menyebabkan sakit kepala yang mengganggu /

JAKSELNEWS.COM - Hidung tersumbat merupakan gejala umum dari pilek atau alergi. Ketika hidung tersumbat, rasanya bernafas pun bisa jadi suatu tantangan berat.

Meski sering dianggap remeh, gejala ini cukup mengganggu pikiran. Bahkan akibat hidung tersumbat beberapa kegiatan harus dihentikan. Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman terutama jika terjadi pada anak-anak.

Hidung tersumbat bisa terjadi karena adanya iritasi di hidung serta adanya lendir kentan yang sulit untuk keluar, sehingga membuat hidung kamu tersumbat.

Selain dapat menyebabkan kesulitan bernapas, hidung mampet terkadang bisa sampai menimbulkan sakit kepala mengganggu, sehingga kita tidak bisa beraktivitas.

Baca Juga: Ibunda Gaga Muhammad Ragukan Laura Anna Meninggal karena Lumpuh hingga Tak Bantu Biaya Pengobatannya

Penyakit-penyakit yang sering memunculkan hidung tersumbat seperti pilek, flu, dan adanya infeksi di sinus.

Melansir dari alodokter, agar hidung dapat lega kembali, ada beberapa cara mengatasi hidung tersumbat yang bisa dilakukan, yaitu:

1.Mengoleskan balsam

Cara mengatasi hidung tersumbat bisa dengan mengoleskan balsam dengan kandungan mentol di bagian dada dan atas bibir. Aroma mentol ini bisa melegakan hidung yang tersumbat dan membuat kamu bernapas lebih baik.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: alodokter.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x