Ini Dia 5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Saat Bulan Puasa di Masa Pandemi

- 31 Maret 2022, 07:37 WIB
Ilustrasi Olahraga - Tips olahraga di bulan puasa Ramadhan 2022.
Ilustrasi Olahraga - Tips olahraga di bulan puasa Ramadhan 2022. /PIXABAY

JAKSELNEWS.COM - Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba, dengan menjaga daya tahan tubuh saat puasa sangat penting agar ibadah dan aktivitas dapat berjalan dengan lancar. 

Terlebih di masa pandemi COVID-19 seperti ini, kita harus menjaga daya tahan tubuh supaya tetap kuat menjalani ibadah puasa.

Melansir dari Alodokter, kunci utama agar daya tahan tubuh tetap kuat saat berpuasa di masa pandemi COVID-19 adalah memperhatikan dan menjaga pola hidup tetap sehat. 

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan:

Baca Juga: Wow! RANS Cilegon FC Resmi Datangkan Pemain Legenda Dunia, Ronaldinho

1.Olahraga secara rutin

Meski sedang berpuasa, bukan berarti kamu hanya bisa bermalas-malasan dan tidak berolahraga. Sebuah penelitian menyatakan bahwa olahraga secara rutin di bulan Ramadhan justru bisa memperkuat daya tahan tubuh dan meningkatkan fungsi sistem imun dalam melawan infeksi kuman.

Daya tahan tubuh yang kuat tentu sangat penting di masa pandemi COVID-19 guna melindungi tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus Corona.

kamu bisa meluangkan waktu untuk berolahraga selama 30 menit, 3–5 kali dalam seminggu. kamu pun bisa melakukannya 1 jam setelah berbuka puasa. Namun, tidak dianjurkan untuk olahraga secara berlebihan mendekati jam tidur karena bisa membuat sulit tidur.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Alodokter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x