Ternyata Ini Manfaat Berteman Baik dengan Hewan

- 12 Agustus 2020, 17:36 WIB
Ilustrasi: jenis kucing British Shorthair/
Ilustrasi: jenis kucing British Shorthair/ /pixabay/3093594

JAKSELNEWS.COM - Menghabiskan akhir pekan sendirian di rumah ternyata tetap bisa hal yang menyenangkan. Memasak, membersihkan rumah, dan merawat tanaman bisa menjadi beberapa alternatif kegiatan bermanfaat di akhir pekan. Tapi bermain bersama hewan peliharaan juga bukan ide yang buruk, kan? 

Hewan peliharaan juga bisa menjadi teman baik yang setia menemani dalam keseharian kita. Dikutip Jakselnews dari artikel Pikiran Rakyat berjudul 5 Alasan Memelihara Hewan di Rumah, dengan memiliki hewan peliharaan di rumah, kita membantu hewan-hewan lucu tersebut untuk tetap hidup.

Selain itu, bermain dengan hewan peliharaan meningkatkan aktivitas sensorik kita serta dapat mengurangi tingkat stres. 

Baca juga: Selandia Baru Lockdown Kota Terbesar Setelah 100 Hari Bebas Transmisi Lokal, Apa Yang Terjadi?

Teman baik yang setia seperti anjing atau kucing yang berdiri di depan pintu kamar pada pagi hari tentu mengurangi rasa kesepian kita di rumah. Hewan peliharaan juga terkadang dapat mendengarkan cerita atau keluh kesah kita seperti layaknya manusia. 

Tingkah lucu dan menggemaskan dari hewan peliharaan terkadang juga dapat memperbaiki suasana hati kita sehingga rasa lelah setelah seharian beraktivitas dapat sedikit berkurang.

Tertarik untuk memiliki hewan peliharaan? Pilihlah hewan yang dirasa tepat sebagai teman beraktivitas di rumah. Selain itu, pastikan kamu dapat merawatnya dengan baik ya. ***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x