Sambut Halloween, Ini Deretan Film Horor Thailand yang Wajib Ditonton!

- 27 Oktober 2020, 10:11 WIB
film horor
film horor /universal picture official trailler film US/

JAKSELNEWS.COM - Film horor Thailand selalu menarik untuk disimak. Bukan karena dibintangi oleh aktor dan aktris berbakat saja, namun jalan cerita dan pengambilan menarik menjadi salah satu daya tarik.

Menyambut libur panjang yang akan jatuh pada akhir bulan ini, sekaligus merayakan Halloween tidak ada salahnya jika Anda isi dengan menonton film. Salah satu genre film yang direkomendasikan adalah horor Thailand.

Sudah bukan rahasia lagi jika visual dan jalan film horor Thailand tidak mudah dilupakan. Adegan-adegan seram serta efek mendebarkan menjadi sensasi tersendiri menikmati film ini.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi film horor Thailand yang layak menjadi teman libur panjang Anda akhir bulan ini. Yuk kita simak.

1. 4Bia

4bia atau Phobia merupakan salah satu film horor Thailand yang terbagi atas empat segmen. Empat segmen itu masing-masing ditulis dan disutradarai oleh Youngyooth Thongkonthun, Banjong Pisanthanakun, Parkpoom Wongpoom, and Paween Purijitpanya.

Meski memiliki empat cerita dalam satu film, Anda bisa menarik benang merah dari setiap adegannya. Dirilis tahun 2008 film ini selalu menjadi rekomendasi saat Halloween tiba. Setelah selesai jangan lupa juga untuk tonton sekuelnya yang berjudul Phobia 2.

2. The Promise

Film horor yang tayang pada Halloween 2017 ini juga layak untuk Anda saksikan. Menceritakan tentang dua orang sahabat yang frustasi karena krisis moneter pada tahun 1997 di Thailand. Keluarga mereka bangkrut dan hidupnya hancur. Mereka akhirnya sepakat untuk bunuh diri secara bergantian di gedung tinggi tempat mereka bertemu setiap kali.

Saat Ib sudah menepati janji dengan bunuh diri dari gedung itu, sahabatnya Boum merasa ketakutan dan batal mengakhiri hidupnya. Hal ini kemudian menghantui kehidupan Boum. Film ini ingin menyampaikan pesan bahwa saling menjaga satu sama lain serta jangan bertindak bodoh tanpa dipikir baik-baik.

3. Inhuman Kiss

Rilis di tahun 2019 lalu, Inhuman Kiss menceritakan seorang gadis remaja bernama Sai tinggal di sebuah desa pedalaman. Dia menyadari  dirinya mewarisi kutukan Krasue. Pada malam hari, kepalanya akan terlepas dari tubuhnya dan mencari darah serta daging.

Halaman:

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x