'LILAC', Album Terbaru IU yang Menceritakan Transisi Kehidupan dengan Berbagai Genre

- 26 Maret 2021, 11:30 WIB
IU rilis full album 'LILAC' setelah empat tahun
IU rilis full album 'LILAC' setelah empat tahun /instagram.com/ @dlwlrma/

JAKSELNEWS.COM - Baru saja merilis album terbaru 'LILAC' pada Kamis, 25 Maret kemarin, IU lagi-lagi berhasil mencuri perhatian pecinta musik K-Pop di seluruh dunia. Video musik IU 'LILAC' yang diunggah melalui channel YouTube 1theK kini telah ditonton 4,8 juta kali. 

Selain itu, 10 track yang menjadi bagian dari album 'LILAC' sukses menjadi menduduki Top 11 charts pada platform MelOn, Genie, dan Bugs. IU juga menjadi artis pertama yang memiliki beberapa lagu yang dapat mencapai peringkat pertama pada chart MelOn 24Hits. 

Perilisan album ini sudah diawali dengan single 'Celebrity' pada 27 Januari lalu. 'LILAC' juga menandai kembalinya IU dengan full album setelah empat tahun. 

Baca Juga: Bukan Penghuni Biasa, Ini Dugaan Warganet Tentang Identitas Pak Lee dalam Drama Vincenzo

Setiap lagu dalam album ini juga memiliki genre yang berbeda. IU juga bekerja sama dengan beberapa penyanyi R&B seperti Dean, Penomeco dan juga produser H1GHR Music, Woogie. 

Album ini merupakan ungkapan hati IU yang akan segera menginjak usia 30 tahun. 'LILAC' menjadi ungkapan kenangan masa muda usia 20-an dan akan siap membuat banyak kenangan baru di usia 30-an. 

Sebagai perayaan rilisnya album 'LILAC', EDAM Entertainment selaku agensi IU mengumumkan jika IU telah mendonasikan 100 juta won pada dua organisasi non-profit. Bukan atas nama pribadi, IU mendonasikan uang tersebut atas nama IUAENA sebagai kombinasi namanya, IU dan fan club resminya, UAENA.

Baca Juga: Randy Pangalila Resmi Menjadi Seorang Ayah

Dalam siaran Naver NOW, IU menceritakan pengalamannya bekerja sama dengan Penomeco dan Woogie untuk lagu 'Empty Cup'. IU menganggap keduanya merupakan rekan kerja yang baik, Penomeco merupakan penyanyi dan rapper yang keren serta Woogie merupakan produser hip-hop terbaik saat ini. 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x