Pecahkan Misteri Ending Drama Sisyphus: The Myth, Han Tae Sul adalah Sisyphus

- 12 April 2021, 17:07 WIB
Pecahkan Misteri Ending Drama Sisyphus: The Myth, Han Tae Sul adalah Sisyphus
Pecahkan Misteri Ending Drama Sisyphus: The Myth, Han Tae Sul adalah Sisyphus /JTBC/Soompi

 

JAKSELNEWS.COM - Drama Korea Sisyphus: The Myth telah mengakhiri tayangannya pada 8 April 2021 kemarin. Penayangan episode pamungkas itu mencapai rating nasional sejumlah 4,36 persen. Sisyphus: The Myth berakhir dengan meninggalkan misteri bagi para penontonnya. Seakan meminta para penonton mengupas dan memecahkan sendiri teka-teki tersebut untuk dapat dipahami.

Sesuai dengan permintaan itu, Jakselnews melansir dari akun Instagram @psh_ina yang mengunggah penjelasan akhir cerita dari Sisyphus: The Myth. Akun Instagram tersebut mengunggah ulang sebuah utas dari akun Twitter @ccphus_id yang memaparkan teori Sisyphus: The Myth milik orang lain.

Anda penasaran? Berikut ini penjelasan episode terakhir drama bergenre sci-fic itu.

Baca Juga: Berhubungan dengan Mitologi Yunani, Ini Makna Judul Drama Korea Sisyphus: The Myth

Han Tae Sul ialah Sisyphus

Han Tae Sul adalah Sisyphus
Han Tae Sul adalah Sisyphus Soompi

Anda pernah dengar kutukan Sisyphus? Dalam mitologi Yunani, Sisyphus merupakan raja yang sombong hingga membuat Zeus marah. Zeus menghukum Sisyphus dengan memberinya obsesi berlebih pada batu dan membuatnya selalu mendorong batu ke atas bukit meski batu itu meluncur kembali ke bawah. Tapi Sisyphus kembali mendorong batu ke atas dan tidak pernah berhenti.

Han Tae Sul disimbolisasikan sebagai Sisyphus yang sombong, meremehkan orang lain, dan hanya percaya akan kemampuan otaknya. Ia mencampuri ‘urusan’ dewa dengan membuat pengunggah atau bermain-main dengan waktu. Han Tae Sul hanya menginginkan kebahagiaan dan kedamaian namun ia malah mendapatkan kutukan. Mulai dari ‘meninggalnya’ sang kakak, dikhianati teman-temannya, hingga arus waktu yang selalu kembali ke titik awal dan ia harus melewatinya lagi.

Kutukan Sisyphus patah

Kutukan Sisyphus patah
Kutukan Sisyphus patah

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Instagram @movreview


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x