Perlu Diketahui! Ini 7 Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan Tubuh

- 22 Februari 2022, 06:52 WIB
Susu kambing kaya manfaat untuk tubuh.
Susu kambing kaya manfaat untuk tubuh. /- Foto : Freepik/

JAKSELNEWS.COM - Selain susu sapi, susu kambing ternyata banyak disukai oleh sebagian masyarakat. Susu kambing memang tak bisa dipisahkan dari nutrisi yang terkandung di dalamnya. 

Jika dibandingkan dengan susu sapi atau nabati, susu kambing memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak, terutama protein dan kalsium.

Melansir dari alodokter, susu kambing memiliki beragam manfaat untuk kesehatan. Selain dapat meningkatkan kesehatan sistem pencernaan, mengonsumsi susu kambing bahkan dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung.

Komposisi dan struktur gizi susu kambing sangat mirip dengan Air Susu Ibu (ASI), sehingga lebih mudah dicerna dan berasimilasi (berbaur) dalam tubuh manusia. 

Baca Juga: Yuk Simak! Ini 5 Cara Mencegah Ambeien Agar Tidak Kambuh

Susu kambing mengandung beberapa mineral yang dibutuhkan oleh kulit seperti vitamin B, Thiamin, Niacin, vitamin C, selenium dan juga seng.

Berikut manfaat susu kambing untuk kesehatan yang dilansir dari berbagai sumber, diantaranya:

1.Menjaga kesehatan sel tubuh

Selain membantu mengendalikan tekanan darah, kalium pada susu kambing ditemukan pada banyak sel tubuh, misalnya sel otot, sel darah merah, organ hati, dan tulang. Itu artinya, sel di dalam tubuh akan bekerja dengan baik jika asupan kalium tercukupi.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x