Penting! Lakukan 5 Gerakan Yoga Sederhana Ini Sebelum Memulai Hari

- 26 Februari 2021, 06:50 WIB
Yoga di Pagi Hari Ternyata Memiliki Banyak Manfaat
Yoga di Pagi Hari Ternyata Memiliki Banyak Manfaat /Pixabay.com/lograsstudio

JAKSELNEWS.COM – Yoga tidak hanya bermanfaat bagi fisik Anda, tetapi juga bagi mental dan spiritual Anda. Melakukan beberapa gerakan yoga sederhana di pagi hari tentunya membuat Anda lebih siap memulai hari.

Setelah Anda bangun tidur, ada baiknya Anda meluangkan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan yoga. Menurut penelitian, 94 persen dari peserta survei yang rutin melakukan yoga di pagi hari ternyata lebih baik dalam mengendalikan masalah kecemasan mereka.

Selain itu, yoga di pagi hari juga membantu tubuh Anda bersiap untuk beraktivitas, setelah beristirahat semalaman. Berikut 5 gerakan yoga sederhana yang dapat Anda lakukan sebelum memulai hari Anda.

 Baca Juga: Wajib Dinantikan! Drama Korea 'Mouse' Miliki Tim Berpengalaman di Genre Thriller dan Action

1. Tree Pose

Tree Pose, lakukan secara bergantian untuk kedua kaki
Tree Pose, lakukan secara bergantian untuk kedua kaki sfidn.com

Vriksasana atau Tree Pose dapat memperkuat tulang belakang Anda sekaligus meningkatkan keseimbangan dan ketenangan loh. Selain itu, lutut menjadi kuat sedangkan sendi pinggul dalam keadaan rileks.

Untuk melakukan Tree Pose ini, Anda dapat mengangkat satu kaki dan menempatkan telapak kaki Anda di paha bagian dalam Anda dan hitung selama 30 detik sampai 1 menit untuk setiap kaki. Ulangi sebanyak lima kali atau sesuai kemampuan Anda.

2. Cat-cow

Perhatikan pose cat-cow dan jangan lupa atur pernapasan Anda
Perhatikan pose cat-cow dan jangan lupa atur pernapasan Anda tortueyoga.com

Untuk Anda yang sering duduk dalam jangka waktu lama di kantor, pose Cat-cow ini bisa membantu Anda membuat otot leher, bahu, dan punggung menjadi lebih rileks. Pose ini juga memungkinkan fleksibilitas pada tulang belakang sehingga direkomendasikan untuk Anda yang sering mengalami sakit pada pinggang.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x